Emas Naik Tipis Usai Aksi Ambil Untung – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Harga emas naik pada hari Selasa menjelang pertemuan kebijakan Federal Reserve AS yang diharapkan akan memberikan lebih banyak stimulus moneter untuk mendukung ekonomi yang terkena virus corona.

Harga emas batangan urun dari level tertinggi sepanjang masa yang dicapai sebelumnya.

Harga emas di pasar spot naik 0,3 persen pada USD 1.947.51 per ounce. Sementara emas berjangka AS naik 0,93 persn menjadi USD 1,949.00 per ounce.

Rekor Tertinggi

Emas melonjak ke rekor tertinggi USD 1.980,57 per ounce di awal sesi. Tetapi harga telah turun sebanyak 3,7 persen sejak saat itu karena investor membukukan keuntungan dan dolar bangkit kembali.

Tunggu Hasil Pertemuan The Fed

Investor sekarang mengamati pertemuan Fed dua hari yang dimulai Selasa, di mana ia secara luas diperkirakan akan mengulangi sikap kebijakan yang akomodatif.

The Fed mengumumkan perpanjangan beberapa fasilitas pinjaman hingga akhir tahun.

Meningkatnya infeksi pandemi, memicu ketegangan China-AS, stimulus besar-besaran, dan lingkungan suku bunga rendah untuk membantu ekonomi yang terkena pandemi telah membantu reli emas 28 persen sepanjang tahun ini.

Akan Naik Lagi

Harga emas diperkirakan akan naik ke USD 2.300 per troy ounce selama 12 bulan ke depan, kata Goldman Sachs, karena kekhawatiran di sekitar umur panjang dolar AS karena mata uang cadangan telah mulai muncul – SOLID GOLD BERJANGKA