Emas Naik Tertinggi Selama Dua Minggu – PT Soldi Gold

PT SOLID GOLD PALEMBANG – Harga emas naik lebih dari 1 persen ke level tertinggi dua minggu pada hari  Senin. Didukung oleh ekspektasi stimulus fiskal baru di Amerika Serikat.

Dikutip dari CNBC Selasa harga emas di pasar spot 1,3 persen lebih tinggi pada USD 1,860.49 per ounce, setelah naik ke level tertinggi sejak 23 November di USD 1,868.25 sebelumnya.

Emas berjangka AS ditutup naik 1,4 persen  menjadi USD 1,866 Rencana stimulus telah membantu menstabilkan pasar emas karena lebih banyak uang yang dipompa ke dalam sistem keuangan menyebabkan inflasi, kata analis senior Kitco Metals Jim Wyckoff.

Anggota parlemen AS berusaha untuk menuntaskan kesepakatan tentang memasukkan bantuan yang telah lama ditunggu-tunggu melalui tagihan USD 908 miliar.

Emas batangan dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi yang dapat dihasilkan dari langkah-langkah stimulus besar yang dikeluarkan pada tahun 2020.

Harga emas naik lebih dari 22 persen sepanjang tahun ini.

Juga di radar investor Amerika Serikat menjatuhkan sanksi dan larangan perjalanan pada 14 pejabat China atas dugaan peran mereka dalam diskualifikasi Beijing terhadap legislator oposisi terpilih di Hong Kong.

Ini adalah periode yang kuat secara musiman untuk harga emas dan kami baru saja mengalami peristiwa kapitalisasi.

Di mana banyak tangan lemah di emas telah terguncang keluar dari pasar kata Daniel Ghali, ahli strategi komoditas di TD Securities.

Harga emas telah pulih lebih dari 5 persen sejak merosot ke level terendah lima bulan pada 30 November, dengan November juga menandai bulan terburuk dalam empat tahun, tertekan oleh harapan pemulihan ekonomi yang dipicu oleh vaksin.

Sementara itu, Inggris ditetapkan menjadi negara pertama yang meluncurkan vaksin Pfizer / BioNTech COVID-19 minggu ini.

Di sisi teknis, terobosan level pertahanan USD 1,850 menandakan kenaikan lebih lanjut untuk emas, kata analis – PT SOLID GOLD