Emas Naik Menanti Pelantikan Presiden AS – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Harga emas naik tipis pada hari Selasa. Ini lantaran dolar masih di bawah tekanan.

Sentimennya adalah prospek lebih banyaknya stimulus AS yang akan membantu meningkatkan daya tarik logam mulia.

Harga Emas

Harga emas di pasar spot naik 0,2 persen menjadi USD 1,840.38 per ounce, pulih dari level terendah sejak 2 Desember di USD 1,809.90 yang dicapai pada hari Senin. Harga emas berjangka AS ditutup naik 0,6 persen menjadi $ 1,840.20.

Nilai dolar AS harus ditentukan oleh pasar, Janet Yellen mengatakan kepada anggota parlemen Senat pada sidang konfirmasi pada hari Selasa.

Yellen juga menegaskan kembali komitmennya untuk melakukan tindakan bantuan dan menggarisbawahi kedalaman krisis ekonomi.

Emas dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang yang dapat dihasilkan dari stimulus yang meluas.

Pendukung Dolar

Dolar akan didorong oleh kekuatan pasar dan untuk saat ini, kekuatan pasar mengarah ke dolar yang lebih rendah kata Daniel Ghali, ahli strategi komoditas di TD Securities.

Indeks dolar tergelincir dari level tertinggi empat minggu di sesi terakhir, membuat harga emas batangan lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.

Selama kita mendapatkan momentum ini dalam ekuitas dalam kondisi naik, itu membuat harga .

Emas diperdagangkan relatif dalam kisaran tertentu kata Jeffrey Sica pendiri Circle Squared Alternative Investments, menambahkan kemungkinan lebih banyak stimulus sangat positif untuk emas.

Anggota bank sentral global menyadari bahwa meskipun pasar ekuitas berjalan baik, ekonomi yang mendasarinya masih sangat lemah dan langkah-langkah stimulus diperlukan kata Michael Langford, direktur penasehat perusahaan AirGuide.

Pelantikan Biden

Investor juga menunggu pelantikan Presiden terpilih AS Joe Biden pada hari Rabu, dan langkah-langkah keamanan telah ditingkatkan sehubungan dengan serangan 6 Januari di Capitol AS – SOLID GOLD BERJANGKA

Leave a Reply

Your email address will not be published.