Emas Melonjak Di Prediksi Ke 2.500 – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Harga emas kembali menguat setelah mengalami penurunan tajam pada perdagangan sebelumnya.

Pada penutupan perdagangan Rabu (Kamis pagi waktu Jakarta), harga emas mampu bertahan di atas level USD 1.900 per ounce.

Perdagangan Sebelumnya

Pada perdagangan sehari sebelumnya atau pada perdagangan Selasa, harga emas mencatatkan penurunan harian terburuk dalam 7 tahun karena data ekonomi yang buruk.

Pada Hari Kamis harga emas di pasar spot naik 1,4 persen menjadi USD 1.937,42 per ounce, setelah sebelumnya turun sebanyak 2,5 persen. Sedangkan harga emas berjangka AS ditutup naik 0,1 persen menjadi USD 1.949 per ounce.

Pada perdagangan sehari sebelumnya atau pada Selasa, harga emas merosot 6,2 persen dan merupakan penurunan satu hari terburuk sejak April 2013. Harga perak juga turun 15 persen dan membukukan penurunan terbesar sejak Oktober 2008.

Penurunan Sebagai Koreksi

Penurunan kemarin adalah koreksi yang sehat Saat ini memungkinkan lebih banyak lagi orang luntuk masuk.

Sehingga harga akan reli lagi dan pada akhir tahun kita akan melihat tertinggi baru sepanjang masa dengan emas di USD 2.500 per ounce, kata kepala analis Blue Line Futures, Chicago, Phillip Streible.

Semua faktor fundamental mendukung harga emas untuk naik kembali. Federal Reserve AS akan tetap dovish untuk jangka waktu yang lama, mereka telah mengatakan akan membiarkan inflasi naik di atas target tambah dia.

Pada perdagangan sebelumnya, harga emas jatuh hingga 5,3 persen pada hari Selasa. Pelemahan ini sekaligus mencatat penurunan satu hari terburuk dalam tujuh tahun.

Sentimen utama dalam pergarakan harga emas adalah kembalinya selera risiko menyusul angka ekonomi yang menggembirakan dan harapan paket bantuan virus corona baru mendorong S&P 500 mendekati rekor tertinggi.

Ini terasa seperti kecelakaan kecil. Kami tidak dapat mengatasi berita utama pagi hari tentang vaksin potensial Rusia, dan optimisme terus mengalir ke saham  kata Edward Moya, analis pasar senior di broker OANDA seperti dikutip dari CNBC, Rabu

Harga Emas

Harga emas di pasar spot jatuh 5,2 persen menjadi USD 1.921,50 per ounce mundur tajam dari rekor tertinggi Jumat di USD 2.072,50 dan ditetapkan untuk hari terburuk sejak Juni 2013. Harga emas berjangka AS turun 4,6 persen pada USD 1.946,30.

Data ekonomi yang lebih baik dari perkiraan membantu mempercepat aksi jual, tetapi prospek tetap bullish untuk harga emas, kata Moya.

Harga produsen AS rebound lebih dari yang diharapkan pada bulan Juli, dan indeks S&P Global AS bergerak mendekati rekor tertinggi – PT SOLID GOLD BERJANGKA