Emas Stabil di Tengah Penguatan Dolar – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Harga emas sedikit berubah pada perdagangan Selasa karena penguatan dolar mengimbangi dukungan dari taruhan bahwa Bank Sentra Amerika Serikat (AS) atau The Federal Reserve.

Tidak mungkin segera merespons dengan pengetatan moneter setelah harga konsumen AS naik, terbesar dalam 13 tahun bulan lalu.

Harga emas di pasar spot stabil di USD 1.806,64 per ons. Sedangkan harga emas berjangka AS ditutup naik 0,2 per ounce pada USD 1.809,90.

Indeks harga konsumen (CPI) AS meningkat 0,9 persen bulan lalu, dibandingkan dengan perkiraan kenaikan 0,5 persen oleh para ekonom yang disurvei oleh Reuters.

Tetapi para analis mengatakan data itu tidak mungkin memicu respons pengetatan kebijakan moneter yang cepat dari The Fed. Hal ini memberikan beberapa dukungan untuk harga emas.

Namun, pasar sekarang akan mengamati pernyataan Ketua Fed Jerome Powell di depan Kongres pada hari Rabu dan Kamis untuk petunjuk tentang prospek kebijakan moneter bank sentral.

Dengan biaya transportasi yang juga naik dan harga minyak yang tetap tinggi, ada risiko inflasi bisa tetap tinggi lebih lama dari yang diperkirakan Fed Jika tren inflasi saat ini terus berlanjut, maka pasti bank sentral harus bereaksi dan lebih cepat Indeks dolar naik 0,5 persen terhadap para pesaingnya, mengurangi daya tarik emas bagi pemegang mata uang lainnya.

Selain harga emas, harga paladium turun 1 persen menjadi USD 2.828,93 per ounce, sedangkan platinum turun 1,1 persen menjadi USD 1.105,77 dan sementara itu, Perakturun 0,8 persen menjadi USD 25,97 per ounce

Leave a Reply

Your email address will not be published.

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. SOLID GOLD BERJANGKA (PT SGB) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA.UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT SOLID GOLD BERJANGKA, BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU