Emas Anjlok Usai Isyarat Suku Bunga Naik – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Harga emas turun pada perdagangan Selasa Hal in dipengaruhi ucapan Bank Sentral AS soal suku bunga acuan.

Harga emas di pasar spot turun lebih dari 1 persen setelah Yellen mengatakansuku bunga AS mungkin perlu naik untuk mencegah ekonomi terlalu panas karenalebih banyak program dukungan yang akan datang.

Harga emas terakhir turun 1 persen pada USD 1.775,02. Harga emas berjangka ASturun 1 persen menjadi USD 1.774.70.

Suku bunga yang lebih tinggi meningkatkan biaya peluang memegang emas batanganyang tidak memberikan hasil.

Harga emas gagal untuk keempat kalinya dalam dua minggu menjelang USD 1.800,yang telah menjadi kisaran teratas, memicu beberapa aksi ambil untung sebelumjatuh USD 20 karena komentar Yellen yang tidak terduga kata Tai Wong, kepala perdagangan derivatif logam di BMO.

Yellen memiliki sejarah panjang dan konsisten sebagai burung merpati di TheFed tambahnya.Juga mengurangi daya tarik emas batangan bagi pemegang mata uang lainnya adalahdolar yang lebih kuat.

Kami terus melihat harga emas rata-rata USD 1.775 / oz di Q2, mengingat pasarfisik telah melindungi sisi negatifnya, arus keluar ETP (produk yangdiperdagangkan di bursa) mulai melambat dan pesan Fed yang dovish membuat risikocondong ke atas,” kata Standard Chartered analis Suki Cooper – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Liputan 6

Leave a Reply

Your email address will not be published.

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. SOLID GOLD BERJANGKA (PT SGB) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA.UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT SOLID GOLD BERJANGKA, BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU