Cara Menghilangka Getah di Baju – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Pernah nggak sih, kalian lagi masak atau berkebun, terus getah buah dan sayurnya nempel di baju?

Noda getah yang menempel pada baju memang sering bikin kesal. Soalnya, kadang noda ini nggak bisa serta-merta hilang begitu saja setelah dicuci.

Butuh perawatan khusus biar noda getahnya hilang dan nggak berbekas di baju.

Makanya, sebelum telat, mending segera ambil tindakan buat menghilangkan noda  getah di pakaian kalian. Berikut cara-cara ampuhnya.

Alkohol

Siapkan kapas yang sudah dicelupkan ke rubbing alkohol, kemudian gosok di baju yang kena getah.

Kalau nodanya nggak terlalu parah bisa langsung hilang. Tapi kalau cukup besar dan pekat, mesti kamu bersihkan lagi dengan detergen

Pasta Detergen

Campur dan air dengan perbandingan 1:1, aduk sampai rata. Jika sudah berbentuk pasta, oleskan ke baju yang kena noda kemudian diamkan hingga 30 menit.

Setelah itu, gosok dengan sikat gigi lalu bilas menggunakan air hangat.

Jeruk Nipis

Pertama, basahi dulu baju dengan air hangat, kemudian peras jeruk nipis. Nah, air perasan ini nanti mesti dituang ke bagian baju yang kena noda.

Diamkan beberapa saat, kemudian gosok dan cuci seperti biasa.

Oleskan Metega

Oleskan mentega secukupnya ke baju yang kena noda. Diamkan dulu beberapa saat sebelum digosok.

Nah, kalau noda mulai hilang atau memudar, cuci baju seperti biasa. Baiknya, dikucek atau sikat manual saja biar nodanya benar-benar hilang tak berbekas.

Minyak Tanah

Noda getah di baju cukup kamu tetesi minyak tanah dan diamkan sebentar.

Karena bau, kamu mesti mencuci baju dengan menggunakan detergen setelahnya. Cara ini sebenarnya cukup efektif, sayangnya sekarang minyak tanah sulit ditemukan.

Biar nggak berbekas dan benar-benar hilang, segera bersihkan noda getah setelah menempel di baju. Jangan tunggu sampai kering, takutnya malah susah dibersihkanya.

Kalau mau lebih efektif, cuci bajunya dikucek atau sikat saja, jangan pakai mesin cuci, ya – SOLID GOLD BERJANGKA