Cara Mengembalikan Semangat Untuk Kerja – Solid Gold

SOLID GOLD PALEMBANG – Setelah 3 bulan menjalani work from home yang mungkin awalnya penuh drama buat sebagian orang, sekarang waktunya menghadapi era new normal.

Yup, secara perlahan pemerintah sedang mempersiapkan tatanan hidup baru, di mana masyarakat akan kembali beraktivitas di luar rumah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Bagi yang sudah nyaman bekerja di rumah aja, kembali ke kantor pastinya menimbulkan tantangan tersendiri.

Ada banyak drama (lagi) yang mungkin akan dihadapi, mulai dari rasa malas buat meninggalkan rumah, sampai harus beradaptasi dengan gaya hidup new normal yang diterapkan.

Kamu juga merasakan hal yang sama? Yuk, saatnya bangkitkan semangat bekerja setelah sekian lama di rumah aja tanpa banyak drama dengan 3 cara berikut ini.

Berpikir Positif

Mulailah dengan mengingat apa saja yang selama ini dirindukan selama bekerja di rumah.

Mulai dari hal yang sepele, seperti meja kerja yang selama ini menemani hari-harimu di kantor, bisa meninggalkan piyama dan mengenakan busana kerja yang modis.

Hingga bisa berinteraksi dengan rekan kerja meskipun kini tetap harus menjaga jarak.

Memunculkan pikiran-pikiran positif ini nantinya akan membuatmu merasa yakin dapat kembali bekerja dengan baik.

Selain memberikan semangat dan motivasi baru, menjaga positive thinking pun dapat mencegah stres yang membantumu menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat.

Siapkan Diri

Kalau sudah tahu jadwal masuk kerja, siapkan diri jauh-jauh hari. Mulai dengan memperbaiki jadwal tidur yang berantakan selama masa karantina.

Lakukan minimal 1-2 minggu sebelum hari pertama kembali masuk kerja, agar mendapatkan cukup istirahat dan terhindar dari suasana hati yang buruk.

Selain tidur yang cukup, dongkrak mood dengan melakukan meditasi atau olahraga yang bisa dilakukan di rumah, seperti yoga, ikut tantangan dance di medsos, hingga jalan-jalan di sekitar rumah.

Siapkan diri juga dengan aturan baru yang mungkin akan diberlakukan di tempat kerja.

Mulai dari pemeriksaaan kesehatan wajib, menjaga jarak, hingga membawa perlengkapan seperti hand sanitizer, masker, tisu hingga alat makan dan minum pribadi agar terpisah dari karyawan lainnya.

Makan Favorit

Biasanya reward baru didapat setelah menyelesaikan pekerjaan atau tanggung jawab tertentu.

Kini nggak ada salahnya menghadiahi diri sendiri dengan makanan favorit sebagai upaya memompa semangat kembali bekerja.

Tak perlu makanan mewah apalagi sampai mengorbankan sebagian besar gaji bisa saja dalam bentuk sepotong cake yang ampuh jadi mood booster, segelas es kopi yang selalu jadi favorit.

Maupun menu makan siang yang bisa bikin perut kenyang dan hati pun jadi senang – SOLID GOLD