Cara Bakar Jagung Agar Lezat – PT Solid Gold berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Perayaan tahun baru identik dengan acara bakar-bakar. Seperti bakar jagung, daging,, ikan, dan sebagainya. Banyak yang memilih jagung bakar, karena simpel dan gak ribet dan rasanya pun enak.

Sayangnya, saat kita membakarnya sendiri, jagung terasa kurang nikmat khususnya pada rasa bumbu olesnya.

Kami akan memberikan resep maknyus yang akan membuat jagung bakarmu seenak beli di luar.

Langsung Atau Dengan Kulit

Sebelum ke bumbunya, kamu harus tahu caranya membakar jagung supaya lebih sedap. Ada beberapa pilihan, yakni membakarnya secara langsung atau dengan kulitnya.

Untuk membakar jagung dengan kulit, kamu harus merendamnya terlebih dahulu. Air akan menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada kulit jagung.

Setelah itu, letakkan jagung di atas bara api sambil diputar supaya matang merata. Waktu membakarnya juga terbilang lebih lama.

Biasanya sekitar 15 menit. Namun, jagung bakar akan terasa lebih gurih dan nikmat. Selain itu, juga akan timbul bintik hitam, karena jagung dibakar matang seperti dikukus.

Caranya

Cara ini akan memberikan tekstur hitam pada jagung dan rasanya sedikit berminyak. Untuk membakar jagung secara langsung, kamu harus mencucinya terlebih dahulu. Pastikan tidak ada lagi rambut-rambut di sekelilingnya.

Setelah itu, bakar jagung seperti biasa, tapi jangan lupa membolak-baliknya sesering mungkin. Hal ini juga sebagai antisipasi jagung tidak gosong dan terasa nikmat.

Sambil dibolak-balik, jangan lupa mengoleskannya dengan mentega ke seluruh bagian. Jika warnanya telah berubah kecokelatan dan banyak bintik hitamnya, angkatlah segera – PT SOLID GOLD BERJANGKA 

Leave a Reply

Your email address will not be published.