SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Pergerakan bursa saham Asia melemah pada perdagangan 27 juni 2016, searah berlanjutnya dampak negatif dari Brexit.

Indeks MSCI Asia Pacific, di luar Jepang, turun sebanyak 0,3 persen dan memperpanjang penurunan setelah banyak yang berjatuhan pada bursa saham global pada perdagangan Jumat. Sementara itu, indeks Topix Jepang naik 0,8 persen.

Seperti dilansir oleh Bloomberg, kemenangan Brexit yang mengguncang pasar global pada hari Jumat didukung dengan hilangnya total senilai lebih US$2,5 juta dari nilai ekuitas. Hal ini membuat Perdana Menteri Inggris David Cameron mengundurkan diri dan delapan anggota Partai Buruh dengan pimpinan Jeremy Corbyn berhenti di tengah seruan untuk kejatuhannya.

Sementara itu, Sekretaris Negara AG John Kerry bertolak ke Brussel dan London hari ini di saat Nicola Sturgeon, Menteri Pertama Skotlandia salah satu orang yang telah memilih untuk bertahan di Inggris menyebutkan adanya kemungkinan referendum kedua atas kemerdekaan dari Inggris Raya.

Sedangkan Indeks S&P/ASX 200 Australia meluncur deras 1,2 persen, lalu indeks Kospi Korea Selatan melemah dan disusul dengan indeks Topix Jepang drop sebanyak 1,9 persen.

Untuk Indeks Kospi Korea Selatan melemah 0,8 persen. Indeks S&P/NZX 50 New Zealand turun 0,9 persen dan indeks S&P/ASX 200 Australia drop 1,2 persen – SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : bisnis.com