Buah Sehat Yang Dapat Redakan Asam Lambung – Solid Berjangka

SOLID BERJANGKA PALEMBANG – Masalah asam lambung merupakan sebuah hal yang banyak dialami seseorang. Kondisi lambung yang tidak sehat ini bisa dipengaruhi oleh berbagai hal.

Salah satu hal yang paling sering memicu masalah asam lambung adalah konsumsi makanan tak tepat. Hal ini rentan terjadi ketika kamu mengonsumsi makanan pedas atau asam ketika perut sedang kosong.

Jam makan yang tidak teratur juga bisa menjadi penyebab asam lambung yang bergejolak ini. Oleh karena itu, jenis makanan dan waktu makan yang tepat merupakan hal yang harus diperhitungkan.

Jenis makanan yang tepat bukan hanya bisa mencegah masalah asam lambung namun juga meredakannya. Sejumlah buah-buahan berikut bisa sangat bermanfaat untuk meredakan masalah asam lambung.

Melon

Konsumsi melon bisa bermanfaat untuk menurunkan tingkat keasaman di perut. Selain itu, mengonsumsinya juga dapat mencegah kerusakan selaput lendir sehingga bisa menurunkan risiko serangan asam lambung yang berulang.

Apel

Apel juga merupakan buah yang bisa membantu meredakan kondisi asam di perut. Oleh karena itu, buah ini sangat cocok dikonsumsi ketika perut tengah kosong maupun pada saat asam lambung bergejolak.

Pir

Pir memiliki kandungan keasaman 3,5 hingga 4,6 yang memenuhi syarat sebagai buah yang bermanfaat untuk menurunkan keasaman di perut.

Selain itu, kandungan serat dan pektin di dalamnya akan mencegah perut untuk terkena serangan asam.

Pisang

Pisang memiliki kandungan potasium yang cukup tinggi di dalamnya.

Kandungan ini tak hanya melindungi perut dari kadar asam yang tinggi namun juga memperbaiki kembali dinding lambung yang rusak.

Deretan buah tersebut bisa sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan lambung. Ketika perut tengah kosong atau lambung bermasalah, deretan buah tersebut bisa menjadi pilihan – SOLID BERJANGKA