SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Bursa saham Hong Kong berlanjut pada awal perdagangan 27 juni 2016, akibat dampak negatif dari Brexit yang terus memancing kegelisahan pada investor di seluruh dunia.

Indeks Hang Seng sendiri melemah 0,9 persen, menambah mengalami penurunan menjadi 3,6 persen dalam dua hari.

Untuk saham HSBC Holdings Plc., perusahaan finansial berbasis di Inggris, jatuh ke level terendah dalam dua bulan dan saham Cathay Pacific Airways Ltd. meluncur 5,2 persen di tengah kekhawatiran akan pendapatan perusahaan.

Sementara itu, saham Cheung Kong Infrastructure Holdings Ltd. yang bergantung pada Inggris sebagai pasar terbesar kedua, menukik tajam ke level terendah sejak Januari 2016.

Menurut Wang Zheng, kepala investasi Jingxi Investment Management Co., “Pasar global sedang dalam keadaan berisiko seiring kecemasan investor dampak negatif dari Brexit masih rentan,” Dilansir oleh Bloomberg “Mengingat hubungan dekat antara Hong Kong dengan pasar internasional serta didukung fakta bahwa perusahaan-perusahaan yang terdaftar mengembangkan bisnis dengan Inggris, pergerakan saham akan terus berada di bawah tekanan.” – SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : market.bisnis.com