Beberapa Tips Persiapan Begadang Nonton Bola – Solid Berjangka

SOLID BERJANGKA PALEMBANG – Menonton Bola memang sudah menjadi kegemaran bagi beberapa kalangan yang paling banyak di dominasi pria, karena hoby tersebut bahkan rela sampai begadang.

Bergadang tentunya membutuhkan energi dan persiapan agar pada saat pertandingan kita tidak ketiduran bahkan ketinggalan pertandingan.

Untuk itu sebelum Anda melakukan begadang untuk menonton pertandingan sepak bola nanti, baiknya lakukan hal dibawah ini.

Menabung Untuk Tidur

Ketika Anda ingin begadang otomatis jam tidur akan jauh berkurang dari biasanya. Untuk itu cobalah untuk tidur sejenak sekitar 1-2 jam sebelum Anda terbangun untuk begadang

Karena dengan tidur sejenak akan membuat tubuh Anda lebih sehat dan segar untuk begadang, ketimbang anda harus terbangun semalaman dan tidur dengan sisa waktu 3-4 jam seteleh selesai begadang.

Nyalakan Lampu

Buatlah situasi ruangan Anda terang layaknya pada siang hari. Cahaya memiliki efek untuk bisa memanipulasi sistem tubuh dan membuat seakan-akan belum waktunya tubuh untuk tidur karena sinar yang terang.

Untuk itu cobalah untuk duduk atau berada di bawah sinar yang terang agar mata Anda juga terjaga tidak menjadi
kantuk.

Aktif Bergerak

Sering-seringlah untuk tidak hanya duduk atau tiduran saja, melainkan cobalah gerakan tubuh Anda setiap 10 menit berkegiatan agar tidak dihantui oleh rasa kantuk.

Hal ini juga berguna karena tubuh yang bergerak akan membawa oksigen ke pembuluh darah, otot, dan otak Anda.

Atur Suhu Ruangan

Jangan atur suhu dibawah 21 derajat karena itu merupakan suhu yang ideal untuk anda lakukan kegiatan tidur.

Naikan sedikit suhu di 23-25 derajat agar anda merasa sedikit kepanasan yang membuat anda semakin sadar dan memiliki suhu tubuh yang relatif panas.

Gunakan Cemilan Kaya Protein

Untuk bisa terjaga tetap di malam hari tubuh anda membutuhkan asupan yang dapat membuat tetap adanya pembakaran di dalam tubuh Anda.

Maka dari itu tubuh Anda diharapkan mendapatkan asupan protein yang tinggi seperti buah-buahan atau yoghurt.

Hindari makan coklat dan makanan siap saji karena akan membuat tubuh Anda menambah gula dan karbohidrat yang akan membuat anda mengantuk – SOLID BERJANGKA 

Sumber  : Kumparan