Cara Bakar Sate Biar Empuk Saat Tahun Baru –

Solid Gold

SOLID GOLD PALEMBANG – Membakar sate kambing bersama keluarga di tahun baru, bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Menikmati sate kambing hasil masakan sendiri, pasti lebih sedap.

Membakar sate kambing memang terlihat mudah, meski harus diperhatikan dengan seksama agar masakan terbakar rata. Berikut tips-tipsnya untuk membakar sate kambing yang tepat.

Kenali Alat Pembakaran

Sebelum membakar sate kambing, kenali dulu jenis pembakaran yang Anda gunakan, karena akan berpengaruh pada rasa sate kambing nantinya.

Bila menggunakan panggangan elektrik, hasil panggangan akan tampak seperti sate barbeque biasa. Bila menggunakan pembakaran arang, sate akan memiliki sedikit rasa asap.

Pilih alat pembakaran sesuai selera Anda.

Bersihkan Alat Pembakaran Sebelum memulai membakar sate kambing, pastikan jari-jari pembakaran bersih.

Hal ini untuk memastikan tidak ada hambatan saat sate kambing dibakar sehingga matang dengan sempurna.

Beri Kayu Pada Pembakaran

Untuk menambah aroma dan sedikit rasa asap pada sate kambing, taruh balok kayu di pembakaran. Bisa menggunakan berbagai macam kayu untuk hasil aroma yang berbeda.

Atur Panas Pembakaran

Bila menggunakan pembakaran arang, atur arang membentuk di tengah alat pembakaran. Bakar daging di tengah, dimana pembakaran terasa paling panas agar daging masak tanpa gosong.

Bila menggunakan panggangan gas, gunakan level panas medium.

Gunakan Minyak

Agar daging sate kambing tidak menempel pada jari-jari pembakaran, baluri jari- jari pembakaran dengan minyak.

Cara ini akan menghindari daging kambing tidak menempel sehingga matang sempurna.

Bolak-balik Setiap 4 Menit

Untuk memastikan agar daging sate kambing terbakar rata, bolak-balik sate setiap 4 menit. Pastikan warna daging merata, dan hati-hati jangan sampai gosong – SOLID GOLD

Sumber : SahabatNestle