SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Kaya atau miskin hanyalah ukuran relatif yang tidak ada angka pasti dalam kehidupan. Banyak orang yang digaji kecil tapi bisa hidup berkecukupan tiap bulannya. Ada yang gajinya cukup besar tapi masih merasa miskin dan tidak punya apa apa.

Banyak masyarakat atau pegawai yang masih merasa kekurangan uang. Padahal dengan gaji yang cukup tinggi, tetapi di pertengahan bulan uang tersebut sudah menipis dan mereka juga tidak tahu untuk uang itu bisa menipis.

Besar atau kecilnya gaji tidak selalu menjadi faktor Anda merasa kekurangan uang. Mungkin ada beberapa hal yang harus anda sadari.

1. Harus dipastikan, apakah selama ini anda sudah punya rencana kehidupan? Jika belum, bisa jadi inilah salah satu penyebab selalu kekurangan uang meski digaji tinggi.

Setidaknya, Anda harus mempunyai catatan yang menjadi kebutuhan setiap bulannya. Setelah itu, Anda harus mempunyai bayangan masa depan.

2. Perasaan miskin dan kekurangan uang bisa muncul jika kita terus melihat ke atas. Kita harus bisa menyesuaikan gaya hidup dengan pendapatan setiap bulannya.

Jangan pernah menjalani gaya hidup seperti orang bergaji Rp 10 juta namun nyatanya gaji Anda cuma Rp 5 juta. Keuangan Anda akan terseok-seok setiap bulan jika memakai gaya ini.

Sesekali Anda harus melihat ke bawah dan berpikir bahwa gaya hidup Rp 5 juta juga sudah terlihat tinggi oleh orang yang bergaji hanya Rp 3 juta setiap bulannya.

Jangan harap Anda bisa kaya selama Anda belum bisa menyesuaikan gaya hidup dengan pendapatan.

3. Prioritas sangat penting dalam menjalani kehidupan dan menggunakan uang. Meski memiliki gaji besar, kalau tidak bisa mengatur untuk pengeluaran prioritas bisa dipastikan akan keteteran.

contohnya, Anda mungkin merasa ingin membeli sesuatu saat ini juga. tetapi, benda tersebut bisa saja ditunda dan masih ada yang lebih prioritas. Tidak semua harus dibeli sekarang.

Anda harus belajar untuk mengutamakan yang benar-benar penting, sementara yang lain bisa menunggu – SOLIDGOLD BERJANGKA

selanjutnya : www.merdeka.com