6 Manfaat Kesehatan Dari Lada Hitam – PT Solid Gold

PT SOLID GOLD PALEMBANG – Salah satu rempah atau bumbu dapur yang banyak digunakan pada makanan adalah lada hitam. Bumbu ini banyak dijumpai pada berbagai masakan untuk membuat rasanya sedap.

Rasa pedas yang keluar dari lada hitam ini menjadikannya disukai untuk digunakan pada berbagai masakan. Walau begitu, tanpa kita sadari, lada hitam ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

Secara umum, lada hitam kaya dengan kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. Selain itu, lada hitam mampu menstimulasi indera perasa yang kita miliki.

Lada hitam juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme serta kesehatan fisik dan mental. Dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari lada hitam.

Untuk Pencernaan

Lada hitam mentah mengandung asam hidroklorik yang bisa meningkatkan pencernaan di dalam perut. Kandungan ini sendiri bisa membantu membersihkan organ dalam dan menurunkan risiko masalah pencernaan.

Kaya Nutrisi

Nutrisi yang ada di dalam lada hitam ternyata cukup berlimpah. Bumbu ini mengandung vitamin A, C, dan K, selain itu terdapat juga kandungan thiamin, vitamin B2 dan B9, kalsium, serta tembaga.

Cegah Konstipasi

Jika kamu buang air besar kurang dari tiga kali seminggu, hal ini berarti kamu mengalami konstipasi. Menambah lada hitam pada makananmu bisa mengatasi masalah ini.

Ketika dikonsumsi secara rutin, lada hitam bisa membantu mengatasi kanker perut, konstipasi, mual, serta penyakit lain yang berhubungan dengan bakteri.

Turunkan Bobot

Lada hitam bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Bumbu ini mengandung fitonutrisi yang bisa mengurangi lemak tubuh berlebih dan meningkatkan metabolisme.

Cegah Kanker

Ketika digabungkan dengan kunyit, lada hitam dipercaya mampu mencegah kanker. Lada hitam juga memiliki kandungan antioksidan, vitamin A, serta karotenoid serta mencegah kanker dan penyakit mematikan lainnya – PT SOLID GOLD