SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Manusia super atau superhero mungkin hanya bisa kita temui di dunia fiksi saja, contohnya seperti X-Men . X-Men merupkan mutan yang punya kekuatan super. Ternyata manusia super benar-benar ada di dunia nyata.

Literatur medis telah membuktikan keberadaan mutan yang sama sekali bukan fiksi. Mereka adalah orang-orang yang mengalami mutasi genetik dan membuat tulangnya lebih kuat, fleksibilitas tinggi, serta kekuatan yang tak terkira.

1.Ketahanan tubuh
Tanpa doping maupun, daya tahan tubuh manusia bisa sekuat Quicksilver dari X-Men. Dan layaknya Quicksilver, manusia pun mengalami mutasi genetik.

Hal ini terjadi pada atlet ski asal Finlandia, Eero Mantyranta. Sang atlet dicurigai menggunakan doping, karena jumlah sel darah merahnya terhitung 20 persen lebih banyak ketimbang manusia normal. Setelah menjalani tes, ternyata para ilmuwan menemukan bahwa Mantyranra dan 50 orang keluarganya yang lain memiliki sensitivitas terhadap hormon erythropoietin, atau EPO.

EPO meningkatkan produksi sel darah merah ketika tenaga sedang dikonsentrasikan ke otot sehingga otot mendapat oksigen yang cukup ketika berolahraga atau beraktivitas berat lainnya. Untuk Mantyranta, proses ini mampu dipercepat secara otomatis oleh tubuhnya, sehingga tubuhnya memiliki hemoglobin yang berlebih-SOLIDGOLD BERJANGKA

selanjutnya