SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – AirlineRatings.com kembali mengeluarkan data terbaru mengenai maskapai penerbangan di dunia. Kali ini, situs tersebut merilis 20 maskapai paling aman di dunia dari 407 operator seluruh dunia.

Sepanjang 2015, maskapai penerbangan dunia telah mengangkut kurang lebih 3,6 miliar penumpang dengan 34 juta frekuensi penerbangan.

Dalam mengolah data penerbangan paling aman di dunia ini, AirlineRatings.com mengkompilasi kegiatan maskapai dengan aturan regulator internasional, rekor kematian selama 10 tahun terakhir, serta hasil audit Asosiasi Transportasi Udara Internasional.

Hasilnya, dalam daftar ini sama sekali tidak ada maskapai dari Indonesia.

1.Qantas
Menurut situs AirlineRatings.com, Qantas dari Australia adalah maskapai paling aman di dunia. Qantas berada diurutan paling atas dengan catatan keselamatan yang tinggi. Maskapai yang sudah berusia 93 tahun ini belum pernah mengalami kecelakaan fatal sejak 1951.

2.virgin Atlantic
Virgin Atlantic dari Inggris adalah maskapai penerbangan keaman nomer dua. Sejak 2012, 49 persen saham perusahaan dipegang oleh Delta Air Lines. Virgin Atlantic tidak pernah mengalami kecelakaan parah dalam sejarahnya-SOLIDGOLD BERJANGKA

selanjutnya